Keuntungan Website Dinamis Saat Dilihat Dari Sisi Profesionalitas

64

Statis dan dinamis merupakan salah satu model tampilan yang seringkali digunakan pada sebuah website. Masing-masing keduanya tentu memberikan keuntungan tersendiri saat digunakan.

Buat kamu yang belum tahu, website statis merupakan jenis situs yang menampilkan homepage menetap alias tidak berubah-ubah.

Biasanya digunakan untuk website profil perusahaan hingga berbasis aplikasi. Keuntungannya tentu dari sisi kredibilitas dan SEO.

Sementara website dinamis kebalikan daripada website statis, yakni sebuah situs yang tampilannya berubah-ubah setiap kali kita datang mengunjunginya.

Contoh termudah adalah website news yang biasanya menyajikan konten secara up-to-date dengan berbasis blog.

Keduanya tentu bisa dibuat dengan mudah menggunakan website builder, atau pesan website saja kepada ahlinya jika kamu hanya ingin berfokus pada konten.

Jika misalnya kamu memutuskan untuk menggunakan website dinamis, maka simak keuntungan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut.

Update yang Mudah

Keuntungan terbesarnya adalah memudahkan kita dalam mengupdate berita atau postingan. Bahkan tak perlu membayar jasa lagi.

Penyedia jasa hanya bertugas dalam melakukan desain, sisanya harus dipelajari cara membuat postingan dan berita yang menarik oleh diri sendiri.

Namun khusus untuk laravel, maka kamu harus melakukan kontrak jangka panjang dengan penyedia jasa karena tak bisa dilakukan secara sembarangan.

Interaktif

Tampilannya juga cenderung menggugah selera dan membuat Google berpikir bahwa situs kita sangatlah ramai dan rajin mencantumkan sejumlah informasi terbaru.

Tentunya ini sisi keuntungan terbesar jika ditilik dari SEO karena sudah menjadi salah satu sinyal terbaik yang harus kamu manfaatkan.

Tampilan Profesional

Website statis memang lebih terlihat megah, hanya saja setiap update yang kita lakukan cenderung tak bisa diketahui dalam sekali lirikan saja.

Berbeda dengan website dinamis yang mudah dinavigasi, sehingga tak kalah dalam memberikan nilai profesioanlitas, namun dalam bentuk kemudahan saat digunakan oleh para visitor.

Harga Murah Tapi Tak Murahan

Apalagi jika kamu mau belajar PHP sambil jalan, maka nantinya kamu bisa mengelola website sendirian tanpa adanya campur tangan pihak ketiga.

Dengan begitu jatuhnya menjadi sangat murah meriah. Lagipula PHP tidak membutuhkan waktu tahunan atau masuk ke kuliahan dalam mempelajarinya.