Doa Para Nabi yang Bisa di Amalkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

default featured image

4 Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Amalan Sehari-hari

Tidak bisa kita pungkiri jika semua manusia yang pernah hidup di dunia pastinya pernah mengalami masalah, jika sedang ada masalah kita ini bisa berdoa kepada Allah SWT supaya masalah hidup kita bisa segera selesai. Kumpulan doa dari para Nabi ini siapa tau bisa jadi salah satu solusi untuk Anda, ini dia beberapa doa dari para Nabi yang ada di Al Quran.

 

Doa Nabi Sulaiman

Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh.” (QS. Al-Naml, 19).

 

Doa Nabi Luth

Artinya: “Ya Tuhanku selamatkanlah aku dan keluargaku dari yang mereka perbuat.” (QS. Al-Syu’ara’ 169).

 

Doa Nabi Yusuf

Artinya: “Wahai Tuhan, Pencipta langit dan bumi, Engkaulah pelindungku di dunia dan akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan gabungkanlah aku dengan orang-orang shaleh.” (QS. Yusuf 101).

 

Doa Nabi Syuaib

Artinya: “Pengetahuan Tuhan kami meliputi segala sesuatu. Hanya kepada Allah kami bertawakal. Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak. Engkaulah pemberi keputusan terbaik.” (QS. Al-A’raf, 89).

 

Doa Nabi Musa

Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuanku dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thaha, 25-28).

 

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku.” (QS. Al-Qashash, 24).

 

Doa Nabi Ayyub

Artinya: “Ya Tuhanku, sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang.” (QS. Al-Anbiya’: 83).

 

Doa Nabi Zakaria

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik di sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS. Ali Imran: 38).

 

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.” (QS. Al-Anbiya’, 89).

Doa Nabi Ya’qub

Artinya: “Hanya kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku. Dan aku mengetahui dari Allah apa yang tidak kamu ketahui.” (QS. Yusuf: 86).

 

Doa Nabi Hud

Artinya: “Sesungguhnya aku bertawakal kepada Allah Tuhanku Tuhanmu. Tidak satupun makhluk bergerak yang bernyawa melainkan Dialah yang memegang ubun-ubunnya (menguasainya). Sungguh, Tuhanku di jalan yang lurus.” (QS. Hud, 56).

 

Nah itu dia beberapa doa dari Nabi yang bisa Anda amalkan dalam kehidupan sehari- hari, semoga bermanfaat ya!